Detail Cantuman

Text
Computer Assisted Instruction Berbasis 3D Untuk Pelajaran Renang Pada Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Negeri 5 Makassar
Pada Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Negeri 5 Makassar terdapat mata pelajaran Renang yang berjalan selama 2 (Dua) Semester dimana Siswa selalu mengikuti pelajaran ini, akan tetapi dari hasil yang didapat pada tahun Pelajaran 2008 s/d 2009, oleh Ibu Rostin selaku guru Olahraga di SLTPN 5 Makassar siswinya menyatakan bahwa hanya 35 % dari sebagian Siswa-siswi yang menguasai dari keempat gaya renang yang terdiri dari Gaya Bebas (front crawl), Gaya Dada (Gaya Katak), Gaya Punggung (backstroke) dan Gaya Kupu-kupu (Butterfly Stroke) yang seharusnya dari normal Pelajaran renang harus menguasai 75 % dari keempat gaya renang tersebut. Jadi bisa disimpulkan bahwa keseluruhan murid SLTPN 5 Makassar Khususnya kelas 3 sekitar 80 % hanya menguasai Gaya bebas dan Gaya Punggung. Sedangkan dengan Gaya Kupu-kupu dan Gaya Dada hanya 10% sisanya yang tidak bisa berenang ada 10 % , itu di karenakan pada saat latihan dilapangan siswa tidak dapat melihat secara jelas gerakan renang yang dilakukan oleh guru olahraga. Oleh karena itu kami memberikan pembelajaran untuk Siswa-siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Negeri 5 Makassar khususnya pada kelas 2 (satu) semester 3 s/d 4 yang berbasis Video 3D agar Siswa-siswi dapat melihat gerakan yang benar dan jelas di dalam air pada saat melakukan latihan. Dikarenakan selama ini teori yang didapatkan oleh Siswa-siswi hanya sekedar melihat referensi yang ada pada buku pelajaran olahraga saja dan tidak dapat melihat gerakan renang di dalam air. Kata
Ketersediaan
TI110010 | TI2011 ASR c | My Library | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
TI2011 ASR c
|
Penerbit | UIN Alauddin Makassar : Fakultas Sains dan Teknologi., 2011 |
Deskripsi Fisik |
xii, 70 hlm.: ilus.; 29 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
TI2011
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
other
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Asrul Abubakar
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain