Detail Cantuman

Text
PENGEMBANGAN SISTEM RESTORAN CERDAS: OTOMATISASI TRANSAKSI
Restoran di Indonesia sudah semakin banyak. Hal ini dapat dilihat pada kencangnya laju industri yang bergerak pada bidang kuliner, pada restoran umumya pelayan menghampiri pengunjung dan mencatat pesanan pada sebuah kertas atau pelanggan langsung menuju meja pemesanan untuk melakukan transaksi. Saat ini metode transaksi yang digunakan pada sebuah restoran masih banyak yang menerapkan sistem manual, hal ini menyebabkan terjadinya proses antrian pelanggan ketika hendak melakukan transaksi pemesanan dan pembayaran, tentunya ini akan berdampak pada kenyamanan pelanggan yang berkunjung pada restoran tersebut, olch karena itu dibutuhkan sebuah sistem yang dapat memudahkan proses transaksi. Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan sistem restoran yang menggunakan sistem manual menjadi sebuah sistem restoran yang mendukung proses transaksi otomatis sehingga proses pemesanan dan pembayaran dapat dilakukan dengan cepat, mudah dan lebih efisien Dalam melakukan penelitian ini, jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah penelitian kualitatif dengan metode eksperimental. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data observasi dan studi literatur. Metode perancangan yang digunakan adalah waterfall dan teknik pengujian yang digunakan adalah Black Box dan White Box Berdasarkan hasil ujicoba menunjukkan bahwa sistem ini mudah digunakan, memberikan kemudahan dalam hal transaksi pemesanan dan pembayaran secara otomatis tanpa ada lagi proses antri.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
TI 2016 MUH p
|
Penerbit | UIN Alauddin Makassar : Fakultas Sains dan Teknologi., 2016 |
Deskripsi Fisik |
xi, 70 hlm.: ilus.; 29 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
TI 2016
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Muhammad Iqbal
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain