Detail Cantuman

Text
Rancang Bangun Aplikasi Pengenalan dan Simulasi Permainan Tradisional Nusantara Berbasis Android
Tujuan dalam penelitian ini adalah merancang dan membangun aplikasi pengenalan dan simulasi permainan tradisional nusantara berbasis Android untuk memudahkan pengguna dalam memperoleh informasi seputar permainan tradisional secara lengkap, cepat dan mudah Pendekatan atau metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif dimana strategi yang digunakan adalah Design and Creation. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data observasi dan studi pustaka. yaitu dengan mencari referensi dari buku dan juga dari internet yang berhubungan dengan objek yang diteliti. Metode perancangan yang digunakan adalah waterfall, pemodelannya menggunakan UML, flowchart, dan perancangan antarmuka sedangkan teknik pengujian yang digunakan adalah White Box, Black Box dan kuesioner. Berdasarkan hasil ujicoba menunjukkan bahwa aplikasi ini membantu pengguna dalam memperoleh informasi seputar permainan tradisional secara lengkap, cepat dan mudah dengan menggunakan smartphone berbasis Android. Kesimpulan dari hasil uji coba adalah tujuan penelitian telah berhasil dicapai
Ketersediaan
TI160054 | TI2016 MEG r | My Library | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
TI2016 MEG r
|
Penerbit | UIN Alauddin Makassar : Fakultas Sains dan Teknologi., 2016 |
Deskripsi Fisik |
xv, 92 hlm.: ilus.; 29 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
TI2016
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Megawati
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain