Image of Rancang Bangun Aplikasi Pengenalan dan Simulasi Permainan Tradisional Nusantara Berbasis Android

Text

Rancang Bangun Aplikasi Pengenalan dan Simulasi Permainan Tradisional Nusantara Berbasis Android



Tujuan dalam penelitian ini adalah merancang dan membangun aplikasi pengenalan dan simulasi permainan tradisional nusantara berbasis Android untuk memudahkan pengguna dalam memperoleh informasi seputar permainan tradisional secara lengkap, cepat dan mudah Pendekatan atau metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif dimana strategi yang digunakan adalah Design and Creation. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data observasi dan studi pustaka. yaitu dengan mencari referensi dari buku dan juga dari internet yang berhubungan dengan objek yang diteliti. Metode perancangan yang digunakan adalah waterfall, pemodelannya menggunakan UML, flowchart, dan perancangan antarmuka sedangkan teknik pengujian yang digunakan adalah White Box, Black Box dan kuesioner. Berdasarkan hasil ujicoba menunjukkan bahwa aplikasi ini membantu pengguna dalam memperoleh informasi seputar permainan tradisional secara lengkap, cepat dan mudah dengan menggunakan smartphone berbasis Android. Kesimpulan dari hasil uji coba adalah tujuan penelitian telah berhasil dicapai


Ketersediaan

TI160054TI2016 MEG rMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TI2016 MEG r
Penerbit UIN Alauddin Makassar : Fakultas Sains dan Teknologi.,
Deskripsi Fisik
xv, 92 hlm.: ilus.; 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TI2016
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this