Detail Cantuman

Text
Simulasi Algoritma Divide and Conquer Untuk Menyelesaikan Permainan Hanoi Tower
Hanoi tower merupakan sebuah puzzle yang ditemukan oleh Edouard Lucas pada tahun 1883, yang cukup dikenal oleh para mahasiswa yang mendapatkan mata kuliah algoritma dan pemrograman. Masalah dalam permainan ini adalah apabila jumlah piring yang digunakan sangat banyak, maka pemain membutuhkan waktu yang sangat lama dan memiliki banyak variasi untuk menyelesaikan permainan ini. Schingga semakin banyak piring yang ada maka semakin dibutuhkan daya ingat yang cukup untuk mengingat pola yang sudah digunakan. Namun permainan ini dapat diselesaikan dengan cepar dengan menggunakan algoritma divide and conquer yang sangat erat dengan rekursifitas sehingga dapat diselesaikan dengan cepat dan optimal. Oleh karena itu, dibuatlah sebuah simulasi permainan hanoi tower dengan algoritma divide and conquer sehingga menghasilkan langkah optimal. Penelitian yang dilakukan yaitu Penelitian kualitatif dengan metode cksperimen dengan pengumpulan data yang digunakan adalah Library Research, serta pengujian yang dilakukan adalah pengujian blackbox. Dari hasil penelitian ini diperoleh informasi bahwa aplikasi yang dirancang dapat membantu setiap players atau pemain dalam menyelesaikan permainan dengan langkah optimal schingga dapat disimpulkan Aplikasi "Simulasi Algoritma Divide and Conquer untuk penyelesaian game Hanoi Tower" dapat menyelesaikan game Hanoi Tower dengan langkah optimal.
Ketersediaan
TI150012 | TI2015 IND s | My Library | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
TI2015 IND s
|
Penerbit | UIN Alauddin Makassar : Fakultas Sains dan Teknologi., 2015 |
Deskripsi Fisik |
xii, 65 hlm.:ilus.; 29 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
TI2015
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
:Indra Dwi Putra
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain