Image of Papan Informasi Kandungan Udara Bagi Pengendara Bermotor Di Kota Makassar Berbasis Mikrokontroller Arduino

Text

Papan Informasi Kandungan Udara Bagi Pengendara Bermotor Di Kota Makassar Berbasis Mikrokontroller Arduino



olusi udara menjadi masalah yang dapat mengancam kehidupan manusia. Banyak aktifitas-aktifitas manusia yang menyebabkan terjadinya polusi udara, beberapa hasil penelitian tentang polusi udara dengan segala resikonya telah dipublikasikan Olch scbab itu, diperlukan suatu alat monitoring tinglkat polusi udara untuk mengetahui indeks polusi udara di kawasan tersebut Dalam penelitian ini dibuat alat tampilan informasi kandungan udara bagi pengendara bermotor, alat inı didesain dengan lebih sederhana sehingga memudahkan pengguna jalan untuk mendapatkan informasi tentang kandungan udara Alat ini dapat memberikan saran tindakan bagi pengendara bermotor dan pengguna jalan pada saat kondisi udara tidak schat atau berbahaya, serta menginformasikan tentang efck yang akan dialami pengguna jalan bila kondisi udara tidak schat atau berbahaya Segala informasi akan ditampilkan melalu LCD (Liquid Cratal Dusplay) yang terdapat pada alat ini Sensor MQ7 dan MQ135 yang juga terdapat pada alat ini berfungsi sebagai alat utama untuk mendetcksi kondisi udara disekitar alat Pengembangan pada alat yang bisa dilakukan diantaranya yaitu, menambahkan jenis sensor gas lain sehingga jenis gas yang terdeteksi lebih banyak dan membandingkan alst dengan gas detector yang sudah ada agar menjadı perbandingan atau acuan nilai dan hasil pendeteksian gas


Ketersediaan

TI150010TI2015 MUH pMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TI2015 MUH p
Penerbit UIN Alauddin Makassar : Fakultas Sains dan Teknologi.,
Deskripsi Fisik
xiv,57 hlm.:ilus.; 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TI2015
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this