Detail Cantuman

Text
Implementasi Augmented Reality Berbasis Cloud Computing pada Buku Pelajaran Biologi SMU
Salah satu pelajaran yang sangat membutuhkan media pembelajaran yang interaktif adalah pelajaran Biologi. Hal ini dikarenakan materi Biologi dipandang sebagai suatu yang sederhana, namun juga dapat dipandang sebagai sesuatu yang rumit dan kompleks. Sehingga mengajar Biologi yang rumit dan kompleks inilah dalam memerlukan media proses pembelajarannya Sehingga memungkinkan para guru untuk lebih mempermudah dalam menyampaikan materi dan tidak hanya membuat para siswanya menghayal. Dengan berdasarkan uraian diatas maka pada tugas akhir ini, akan dibuatkan suatu media pembelajaran melalui pengembangan dari Augmented Rality yang berbasis Cloud Computing untuk para siswa khususnya siswa SMU. Dan hal ini akan implementasikan pada buku pelajaran Biologi Adapun jenis penelitian kualitatif lapangan yang digunakan dalam penelitian iini pengumpulan data derrgan observasi, wawancara dan study literatur. Metode perancangan yang digunakan adalah waterfall dan teknik pengujian yang digunakan adalah Black Box. Berdasarkan hasil uji coba menunjukkan bahwa aplikasi ini mudah digunakan, dapat membantu guru dalam menjelaskan materi yang berkaitan dengan Biologi dan siswa pun dapat mengamati mikroorganisme dengan cara yang berbeda dan meyenangkan adalah Design and Creation. Penelitian menggunakan metode
Ketersediaan
TI170069 | TI2017 MUH i | My Library | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
TI2017 MUH i
|
Penerbit | UIN Alauddin Makassar : Fakultas Sains dan Teknologi., 2017 |
Deskripsi Fisik |
x, 86 hlm.: ilus.; 29 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
TI2017
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Muhammad Ikhsan
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain