Image of Implementasi Augmented Reality Berbasis Cloud Computing pada Buku Pelajaran Biologi SMU

Text

Implementasi Augmented Reality Berbasis Cloud Computing pada Buku Pelajaran Biologi SMU



Salah satu pelajaran yang sangat membutuhkan media pembelajaran yang interaktif adalah pelajaran Biologi. Hal ini dikarenakan materi Biologi dipandang sebagai suatu yang sederhana, namun juga dapat dipandang sebagai sesuatu yang rumit dan kompleks. Sehingga mengajar Biologi yang rumit dan kompleks inilah dalam memerlukan media proses pembelajarannya Sehingga memungkinkan para guru untuk lebih mempermudah dalam menyampaikan materi dan tidak hanya membuat para siswanya menghayal. Dengan berdasarkan uraian diatas maka pada tugas akhir ini, akan dibuatkan suatu media pembelajaran melalui pengembangan dari Augmented Rality yang berbasis Cloud Computing untuk para siswa khususnya siswa SMU. Dan hal ini akan implementasikan pada buku pelajaran Biologi Adapun jenis penelitian kualitatif lapangan yang digunakan dalam penelitian iini pengumpulan data derrgan observasi, wawancara dan study literatur. Metode perancangan yang digunakan adalah waterfall dan teknik pengujian yang digunakan adalah Black Box. Berdasarkan hasil uji coba menunjukkan bahwa aplikasi ini mudah digunakan, dapat membantu guru dalam menjelaskan materi yang berkaitan dengan Biologi dan siswa pun dapat mengamati mikroorganisme dengan cara yang berbeda dan meyenangkan adalah Design and Creation. Penelitian menggunakan metode


Ketersediaan

TI170069TI2017 MUH iMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TI2017 MUH i
Penerbit UIN Alauddin Makassar : Fakultas Sains dan Teknologi.,
Deskripsi Fisik
x, 86 hlm.: ilus.; 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TI2017
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this