Detail Cantuman

Text
Virtual Fitting Room Menggunakan Kinect
Pada setiap tempat pembelanjaan pakaian, terdapat ruang yang bernama fitting room yang digunakan untuk tempat mencocokkan model pakaian yang telah dipilih. Tetapi dalam mencocokkan model pakain itu beresiko terjadinya kerusakan pada pakaian dan berkurangnya kualitas baju yang digunakan akibat sering dicoba. Karena itu diperlukan ruang virtual dalam melakukan fitting sebuah pakaian agar mengurangi resiko tersebut Tujuan penelitian ini adalah merancang aplikasi yang menggunakan teknologi Kinect and Augmented Realty (AR) sebagai alat untuk membantu merealisasikan Virtual Fitting Room. Metodologi penelitian pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif dimana strategis yang digunakan adalah Design and Creation. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data observasi dan studi pustaka. Metode perancangan yang digunakan adalah waterfall dan teknik pengujian yang digunakan adalah Black Box. Analisis dan perancangan sistem pada aplikasi ini menggunakan analisis kebutuhan software. Kebutuhannya perangkat keras meliputi kamera Kinect Xbox360, laptop/personal computer, dan Icd proyektor. Aplikasi ini memiliki jarak ideal dalam penggunaannya. Pada aplikası ini menerapkan teknologi Augmented Reality (AR) dengan menggunakan interaksi tangan (Gesture Based) pada pemilihan pakaian yang ingin dicoba secara AR dan interaksi tubuh pada pergerakan objek 3D Cloth
Ketersediaan
TI140010 | TI2014 MUH v | My Library | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
TI2014 MUH v
|
Penerbit | UIN Alauddin Makassar : Fakultas Sains dan Teknologi., 2014 |
Deskripsi Fisik |
xiv, 61 hlm.: ilus.; 29 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
TI2014
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Muh Hade Mopilie
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain